Kamis, 22 Maret 2012

5 Tips mempercepat loading blog

     "Haduhh.... blog lola/lelet bikin boring aja ni". Pasti begitu yang dikatakan pengunjung blog kamu jika loading dari blog kamu lelet.    
     Nah skarang saya akan memberikan tips bagaimana cara mempercepat loading blog kamu, agar pengunjung makin seneng n rajin ngeliat blog kamu. Okehhh...
     Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat loading blog kamu jadi berat, diantaranya:
1. Terlalu banyak java script.
Code java script sangat berpengaruh pada kecepatan blog, baik java script yang berada di template maupun yang berada di widget. Jadi kurangilah java script yang kurang berguna, dan biasanya yang digunakan untuk mempercantik tampilan blog.
2. Gambar
Hindarilah penggunaan background gambar/image. Bukan berarti tidak boleh tapi, tapi background blog tanpa image sudah pasti akan lebih cepat di load.Selain itu, kurangilah ukuran dan julah gambar yang berada dalam postingan maupun sidebar. Karena itu juga sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya loading blog. Usahakan satu gambar untuk satu hosting saja.
3. Widget
Memang widget akan mempercantik tampilan blog, tapi di sisi lain widget yang terlalu banyak malah akan membuat blog menjadi lambat.untuk itu gunakanlah widget sepelunya. Dan janganlah memakai widget dari pihak ketiga. Maksudnya jika kamu memakaiplatform blogspot sebaiknya pakai widget buatan blogger itu sendiri, mengapa? karena widget pihak ketiga sangat berat loadingnya. 
4. Buang Banner atau Link Web Direktori
Saat mengirim url ke blog direktori kita diharuskan memasang link/banner di blog kita, harapan kita adalah mendapatkan Backlink Berkualitas dari Blog Direktori tersebut, apa itu benar???
Blog ini sudah saya submit ke banyak web direktori, tapi tak satupun yang memberikan backlink gratis ataupun traffik gratis.
Terserah anda juga sih, mau dipajang atau dihapus.
5. Iklan
Sudah tentu anda semua pasti ingin mengubah blog menjadi mesin uang. Dengan memasan iklan sana-sini, semakin banyak iklan dari situs yang berbeda maka semakin lambat pula kecepatan blog kita. jadi, anda harus pintar-pintar memilih iklan untuk ditampilkan.

     Jadi bagaiman kec blog mu stelah menerapkan tips-tips ini ?
     HAPPY BLOGGING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar